Selasa, 25 Agustus 2015

Terbang selama kehamilan

Apakah aman untuk terbang selama kehamilan?
Umumnya, perjalanan udara komersial selama kehamilan dianggap aman bagi wanita yang memiliki kehamilan yang sehat. Namun, jika Anda sedang hamil, yang terbaik untuk memeriksa dengan dokter Anda sebelum Anda terbang.
Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin hati-hati terhadap perjalanan udara jika kehamilan Anda dianggap berisiko makanan ibu hamil tinggi atau Anda berisiko persalinan prematur. Demikian pula, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin membatasi perjalanan dari jenis apa pun setelah 36 minggu kehamilan.
Jika penyedia layanan kesehatan Anda menyetujui perjalanan udara dan Anda memiliki fleksibilitas dalam rencana perjalanan Anda, waktu terbaik untuk terbang mungkin di tengah-tengah kehamilan Anda - sekitar minggu 14 sampai 28. Ini adalah ketika Anda cenderung merasa terbaik Anda, dan risiko keguguran dan persalinan prematur adalah yang terendah.
Ketika Anda terbang:

    
Periksa kebijakan maskapai tentang perjalanan udara selama kehamilan. Pedoman untuk wanita hamil mungkin berbeda-beda oleh operator dan tujuan.
    
Memilih tempat duduk Anda dengan hati-hati. Untuk sebagian besar ruang dan kenyamanan, mempertimbangkan meminta tempat duduk dekat gang.
    
Sabuk pengaman. Selama perjalanan, kencangkan lap belt di bawah perut Anda.
    
Meningkatkan sirkulasi. Jika mungkin, mengambil sesekali berjalan naik dan turun lorong. Jika Anda harus tetap duduk, fleksibel dan memperpanjang pergelangan kaki Anda sering.
    
Minum banyak cairan. Kelembaban rendah di kabin dapat menyebabkan dehidrasi.
Tekanan udara menurun selama penerbangan bisa sedikit mengurangi jumlah oksigen dalam darah Anda, tetapi ini tidak menimbulkan risiko jika Anda sehat.
Demikian juga, paparan radiasi yang berhubungan dengan perjalanan udara pada ketinggian tinggi tidak dianggap menjadi masalah bagi sebagian besar pelancong bisnis dan rekreasi yang terbang selama kehamilan.
Ada peringatan untuk sering selebaran, meskipun.
Pilot, pramugari dan lain-lain yang terbang terus mungkin terkena tingkat radiasi kosmik yang menimbulkan pertanyaan selama kehamilan. Jika Anda harus terbang sering selama kehamilan Anda, diskusikan dengan dokter Anda. Ia mungkin membatasi total waktu penerbangan selama kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar