Selasa, 25 Agustus 2015

Minum antibiotik selama kehamilan

Apakah aman untuk minum antibiotik selama kehamilan?
 Antibiotik sering diresepkan selama kehamilan. Obat tertentu harus dipilih dengan hati-hati, namun. Beberapa antibiotik OK untuk mengambil selama kehamilan, sementara yang lain tidak. Keselamatan tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis antibiotik, ketika kehamilan Anda Anda mengambil antibiotik, berapa banyak masa kehamilan Anda mengambil dan untuk berapa lama.Berikut adalah contoh dari antibiotik umumnya dianggap aman selama kehamilan:

    
Amoksisilin
    
Ampisilin
    
Klindamisin
    
Eritromisin
    
Penisilin
    
NitrofurantoinAntibiotik tertentu lainnya harus dihindari selama kehamilan.
">Misalnya, tetrasiklin - seperti doxycycline dan minocycline - dapat merusak hati wanita hamil dan menghitamkan gigi bayi berkembang.
Juga, penting untuk dicatat bahwa dua antibiotik yang biasa digunakan bersama-sama untuk mengobati infeksi saluran kemih - trimetoprim dan sulfametoksazol - mungkin berhubungan dengan peningkatan risiko cacat lahir. Meskipun tidak ada bukti langsung bahwa antibiotik ini menyebabkan cacat lahir, penelitian tambahan diperlukan. Sementara itu, penggunaan obat-obat ini masih diperlukan dalam beberapa kasus.Jika antibiotik adalah cara terbaik untuk mengobati kondisi Anda, dokter akan meresepkan antibiotik yang paling aman pada dosis yang paling aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar